Kabari News – Novel Green Card karya Dani Sirait yang menceritakan tentang perjuangan warga Indonesia mendapatkan kartu penduduk AS, yang disebut Green Card rencananya akan dibuat film. “Ya, saat ini prosesnya masih dikerjain oleh script writer dan ini merupakan suatu perjalanan panjang sebuah buku. Kalau saya menulis aja. Selebihnya, saya serahkan kepada yang berpengalaman di bidang film”kata Dani kepada kabarinews.com, Senin, (22/9).

Dani tak lupa mengucapkan terima kasih doa dan dukungannya teman-teman. Novel ini telah membawanya ke banyak tempat dan bertemu serta berteman dengan begitu banyak orang. Green Card merupakan novel pertama dari Dani Sirait yang berkisah tentang seorang anak muda dari Indonesia yang tadinya kerja di kapal pesiar, dan ketika kapalnya  berlabuh di Miami, AS, dia memutuskan untuk menetap.

“Biasanya mereka ada istirahat dua hari, dan ketika istirahat mereka jalan-jalan. Dan tokohnya ini tidak kembali ke kapalnya, dan mulailah perjalanannnya. Tetapi di cerita ini si tokoh melihat perjuangan dia terutama mendapatkan Green Card tidak seindah impian dia tentang Amerika sebelumnya karena ada perjuangan yang berat yang harus dilalui” kata Dani.

Dan dalam perjalanannya di New York dia banyak bertemu dengan orang Indonesia yang mempunyai cerita-cerita lain tentang mendapatkan Green Card dan juga perjuangannya sangat berat. Selain itu ada kisah cintanya juga saat dia bertemu dengan seseorang disana dan ada perkawinan pura-pura yang tujuannya untuk mendapatkan Green Card, namun terjadi konflik berkepanjangan. Lalu kemudian dia bertemu dengan tema-teman lain asal Indonesia yang banyak membantunya sampai tercipta rasa persaudaraan diantara mereka. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?70057

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Asuransi Mobil