Menanggapi merebaknya virus H1N1 yang semakin meluas, Pemerintah Meksiko menyampaikan permohonan kepada Pemerintah Indonesia.

Permohonan bantuan yang diharapkan adalah dalam bentuk
masker penutup mulut dan wajah, obat-obatan anti septik untuk tangan, sarung tangan dan seragam untuk dokter bedah, serta peralatan pendukung lainnya.

Pernyataan permohonan bantuan tersebut disampaikan pemerintah Meksiko melalui Duta Besarnya di Indonesia Melba Pria, kepada Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari di Gedung Departemen Kesehatan, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/5).

Saat digelar jumpa pers di Hotel Grand Melia, Kuningan, Jakarta Selatan, Duta Besar Meksiko Melba Pria mengatakan, “Pemerintah Meksiko sangat mengharapkan bantuan dari Indonesia guna mencegah dan menanggulangi penyebaran virus H1N1,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Duta Besar Meksiko Melba Pria juga
mengatakan bahwa pemerintahnya tidak berkeberatan bila Indonesia memberlakukan kebijakan travel warning terhadap Meksiko.

Menanggapi permintaan bantuan tersebut, Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari telah menyanggupi permintaan bantuan tersebut.

“Saat ini Depkes tengah mendata jumlah bantuan yang akan dikirim ke Meksiko, dalam dua hari ini hasilnya diharapkan sudah dapat kita ketahui berapa banyak bantuan yang akan kita berikan,” ucap Menkes.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33038

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

Photobucket