Tim Pengawas Century DPR RI mengkonfirmasi kehadiran Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Mantan Ketua KPK Antasari Azhar pada Rabu 12 September 2012.

Hal itu dipastikan oleh anggota Timwas Century Fahri Hamzah. Ia mengatakan keduanya akan dipanggi untuk dimintai keterangan mengenai testimoni Antazari yang menyatakan adanya pertemuan untuk membahas bailout Century di Istana Negara.

“Tentu semua anggota (Timwas) sedang mempelajari kesaksian Antasari, yang akan dibenamkan dalam beberapa pertanyaan. Dipastikan AA dan JK datang Rabu nanti,” kata Fahri saat dihubungi wartawan, Senin (10/9/2012).

Menurut Fahri, pemanggilan keduanya penting agar dapat membuka fakta yang belum terungkap dalam kasus tersebut. “JK sudah dikontak, tanggapannya positif, kita akan tanyakan fakta-fakta yang tidak terungkap, apa benar atau tidak,” kata dia.

Terkait dengan izin pemanggilan Antasari dari Lapas Tanggerang, Fahri menyatakan hal itu semua sudah dilakukan dan pihak lapas telah mengizinkan hadirnya Antasari dalam rapat dengan Timwas, Rabu mendatang. “Setahu saya sudah di izinkan oleh Lapas Tangerang,” imbuhnya.

Sementara itu Anggota Timwas Century dari Fraksi Partai Demokrat Achsanul Qosasi menyatakan bahwa kemungkinan besar Jusuf Kalla dan Antasari akan hadir dalam undangan untuk melakukan kroscek terkait kesaksian mengenai bailout bank Century.

Mengenai keyakinan Timwas mengenai penyelesaian kasus Bank Century, Achsanul menyerahkan kepada proses hukum yang sedang diusut KPK  Menurut rencana, pemanggilan Antasari, JK dan KPK akan dilajukan secara terpisah.

“Yang paling krusial yang sedang diusut KPK terkait dana FPJP (Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek), sementara KPK berjanji selesai 2012. Mudah-mudahan proses hukum ini selesai di 2012,” imbuhnya. (1002)

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?48730

Untuk melihat artikel Khusus lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :