Sejak menang sebagai gubernur terpilih DKI Jakarta, warga Jakarta inginkan Ibu Kota berubahan sesuai dengan janji yang digemborkan Joko Widodo alias Jokowi dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Lima tuntutan yang sejak tahun-tahun sebelumnya menjadi keinginan warga agar segera terselesaikan, yaitu kemacetan, kesejahteraan dan ketenagakerjaan, banjir, pendidikan dan kesehatan. Keinginan warga tersebut telihat dari hasil survei Pusat Kajian Politik Universitas Indonesia (Puskapol UI) September lalu.

Pada seminar Pasca Pilkada DKI Jakarta yang bertajuk ‘Bangun Jakarta Baru dengan Kontrol Politik Warga’, Direktur Eksekutif Puskapol UI, Sri Budi Eko Wardani mengatakan jumlah partisipasi pemilih pada pilkada kemarin mengalami peningkatan antara putaran pertama dengan putaran kedua. Peningkatan itu juga terlihat jika dibandingkan dengan partisipan Pilkada 2007. Ini merupakan momen baik, pasalnya kenaikan partisipan menunjukan warga Ibu Kota berinisiatif untuk mendapatkan pendidikan politik. Begitu juga antusiasme masyarakat untuk mengawasi pemerintahan yang dipimpin gubernur baru Jokowi- Ahok

“Survei Puskapol ini menemukan ada sekitar 42 persen warga yang merasa perlu mengawasi kinerja gubernur baru. Namun dari survei juga ditemukan fakta sekitar 40,2 persen warga Jakarta merasa tidak perlu mengawasi kinerja Jokowi-Ahok, alasannya DPRD DKI Jakarta dianggap lebih mampu mengawasi dibanding warga,” katanya.

Warga Jakarta sudah mulai paham apa saja masalah Jakarta, untuk itu warga menuntut Jokowi untuk segera menyelesaikan persoalan yang menjerat Jakarta. Setidaknya ada lima program yang harus dijalankan Jokowi sebagai gubernur terpilih, yaitu mengatasi kemacetan Jakarta, mensejahterakan dan mengatur ketenagakerjaan, mengatasi banjir dibeberapa wilayah Jakarta, jaminan kesehatan dan peningkatan pendidikan.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?49585

Untuk melihat artikel Jakarta lainnya, Klik di sini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
_____________________________________________________

Supported by :