Jakarta, KabariNews.com – Terkait beredarnya isu “invasi” yang akan dilakukan sekelompok warga negara Indonesia ke Malaysia, Pemerintah Malaysia memperketat keamanan di kawasan negaranya.

Seperti yang dikutip The Straits Times, Kamis (8/10), Deputi Perdana Menteri Malaysia, Muhyiddin Yassin, menegaskan, bahwa pasukannya saat ini dalam keadaan siaga dan akan mengambil tindakan preventif untuk mengawasi perbatasan Indonesia-Malaysia.

Hal senada juga disampaikan Dewan Keamanan Nasional Malaysia, Mohamed Tajudin Abdul Wahab.

Ia menuturkan, bahwa titik-titik yang dianggap sebagai jalan masuk ilegal di sepanjang garis pantai barat Malaysia sepanjang 880 km dan perbatasan langsung antara Indonesia-Malaysia dalam pengawasan ketat.

Seperti diketahui sebelumnya, kelompok masyarakat Indonesia yang menamai dirinya Benteng Demokrasi Rakyat (Bendera) menghimpun sejumlah relawan, mereka bertujuan mempertahankan kedaulatan dan martabat bangsa Indonesia atas tindakan Malaysia yang selama ini dinilai telah meremehkan bangsa Indonesia.

Koordinator Bendera, Mustar Bona Ventura, menuturkan, bahwa mereka tetap melanjutkan niat mereka ke Malaysia, baik dengan atau tanpa izin pemerintah.

“Kita sudah siap berperang dengan Malaysia, rekan-rekan relawan akan segera diberangkatkan,” ucapnya.

Mustar juga menjelaskan, bahwa sedikitnya 1.500 relawan “Ganyang Malaysia” akan diberangkatkan secara bertahap, yakni pada tanggal 9 Oktober dengan jumlah relawan sebanyak 200 orang.

Pemberangkatan selanjutnya sebanyak 125 relawan pada tanggal 11 Oktober, 125 relawan lainnya pada tanggal 15 Oktober, 600 relawan pada tanggal 17 dan 19 Oktober, dan 400 relawan pada tanggal 22 Oktober.

Serta pemberangkatan terakhir pada tanggal 25 Oktober dengan menerjunkan 50 tim medis.

Mustar juga mengklaim, bahwa aksi Bendera tersebut telah mendapat dukungan dari sekitar 8.000 TKI yang tengah berada di negeri Jiran tersebut.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33877

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :