KabariNews – Menutup rangkaian kegiatan pengenalan dan pelatihan seni dan budaya Indonesia yang diadakan oleh KJRI Chicago selama tahun 2014, pada tanggal 6 Desember 2014, bertempat di Indonesian Cultural Center (ICC) Chicago, diselenggarakan acara ”Indonesia Day at the ICC”.

Dalam acara yang dihadiri oleh sekitar 120 orang  ini, para murid Kelas Bahasa Indonesia, Kelas Tari dan Kelas Gamelan memperlihatkan ketrampilan yang telah dipelajari selama hampir satu tahun mengikuti kegiatan pelatihan seni dan budaya Indonesia di ICC.

Seperti dikutip dari siaran pers KJRI Chicago, Kamis, (11/12), beragam acara budaya diselenggakan di acara ini, dari gamelan Jawa oleh murid Kelas Gamelan Jawa ICC yang membawakan Lancaran Kebo Giro, Singo Nebah, Sayuk dan Srayu sampai drama ”Bawang Merah Bawang Putih” yang dibawakan oleh  Murid Kelas Bahasa Indonesia tingkat beginner . Murid Kelas Tari dan murid Kelas Bahasa Indonesia kategori anak-anak menampilkan Tari Indang Badinding

Konjen RI menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para murid ICC yang selama hampir satu tahun ini telah menunjukkan komitmen dan dukungan yang tinggi terhadap kegiatan pelatihan seni dan budaya Indonesia yang diselenggarakan oleh KJRI Chicago. Meskipun masih harus melengkapi sarana dan prasarana untuk menunjang kegiatan-kegiatan di ICC, Konjen RI berharap kedepannya program pengenalan dan pelatihan seni budaya Indonesia ini dapat diadakan secara lebih baik dan semakin diminati oleh masyarakat setempat.

Indonesian Cultural Center (ICC) diresmikan pada tanggal 21 Desember 2013 oleh Dubes RI-Washington DC saat itu, Dino Patti Djalal. Pendirian ICC ini merupakan salah satu perwujudan diplomasi budaya yang dilaksanakan oleh KJRI Chicago, terutama dalam bentuk pengenalan dan pelatihan seni budaya Indonesia kepada masyarakat Chicago dan sekitarnya. Selama hampir satu tahun berdirinya ICC, berbagai kegiatan rutin dan non-rutin telah diselenggarakan di gedung yang beralamat di 711 West Grand Avenue Chicago, IL 60654. Kegiatan yang rutin diadakan di ICC pada setiap hari Sabtu adalah Kelas Bahasa Indonesia, Kelas Tari Tradisional dan Kelas Gamelan Jawa. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73425

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

lincoln