Jakarta, KabariNews.com – Buntut dari terbitnya Majalah Tempo edisi 28 Juni – 4 Juli 2010 dengan laporan utama yang berjudul “Rekening Gendut Perwira Polisi” tampaknya akan berbuntut panjang.

Setelah sebelumnya majalah yang memuat cover yang menampilkan sosok polisi tengah menggiring tiga ekor babi tersebut dinyatakan hilang dari pasaran, pihak Majalah Tempo kembali mencetak ulang majalah edisi tersebut.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Wakadiv Humas Polri, Brigjen Pol Zainuri Lubis, kepada wartawan yang menjelaskan bahwa saat ini Polri tengah mempersiapkan gugatannya terkait pencantuman cover tersebut.

“Saat ini kita sedang mempersiapkan materi gugatannya,” tegasnya.

Brigjen Pol Zainuri juga menambahkan, bahwa pihak Kepolisian sangat menyayangkan pemuatan cover yang menggambarkan sosok seorang anggota polisi tengah menggiring tiga ekor celengan babi, dengan menggunakan tali police line tersebut.

“Pencantuman cover tersebut tidak menunjukkan kedewasaan, kalau untuk materi tulisannya itu silahkan saja dari mana datanya, tetapi cover yang menggambarkan polisi menggiring tiga celengan babi tersebut, rasanya etikanya sangat kurang,” ucap Zainuri seraya mengatakan gugatan menggunakan pasal 207 dan 208 KUHP.

Sementara itu, Pimpinan Redaksi Majalah Tempo, Wahyu Muryadi, menuturkan bahwa pemuatan gambar pada majalahnya itu sebenarnya tidak bermaksud untuk melecehkan institusi Polri.

“Kami sama sekali tidak bermaksud dan tidak punya motif utnuk melecehkan institusi Kepolisian Republik Indonesia. Jika ada yang mengartikan polisi dengan babi itu salah besar,” tegas Wahyu.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35118

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

di sini

Klik di sini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: