Jakarta, KabariNews.com – Kapal motor Rainbow Warrior milik kelompok pecinta lingkungan internasional Greenpeace, akan segera berlabuh di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (13/10), dalam rangka misi mempromosikan solusi perubahan iklim.

“Kedatangan Rainbow Warrior untuk mempromosikan solusi perubahan iklim di kawasan Asia Tenggara dalam misi bertajuk Turn The Tide” ucap Bustar Maitar, juru kampanye Greenpeace Asia Tenggara, Senin (11/10).
Dalam situs resminya, www.greenpeace.org, dalam kunjungannya kali ini, para aktivis pecinta lingkungan tersebut berharap agar para pemimpin negara-negara di kawasan Asia Tenggara dapat melakukan aksi nyata untuk menyelamatkan bumi ini dari kerusakan, salah satunya adalah dengan menghentikan perusakan hutan yang terus terjadi di Indonesia.

Rencananya, dalam kesempatan tersebut, masyarakat umum juga diperbolehkan melihat langsung kapal Rainbow Warrior yang legendaris tersebut pada hari Jumat (15/10) hingga Sabtu (16/10), mulai pukul 09.00-17.00 WIB di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara.
Rainbow Warrior merupakan kapal kedua milik Greenpeace yang mulai dioperasikan pada tanggal 10 Juli 1989, setelah sebelumnya kapal serupa tenggelam pada tahun 1985 karena pengeboman yang dilakukan agen rahasia Prancis saat para aktivis melakukan aksi penentangan uji coba nuklir di Perairan Pasifik.
Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?35700

Untuk

melihat artikel Jakarta lainnya,
Klik di sini

Klik di sini
untuk Forum Tanya Jawab


Mohon beri nilai dan
komentar di bawah artikel ini

_______________________________________________

Supported

by :