Jakarta, KabariNews.com – Gempa bumi berkekuatan 7,3 skala Richter yang terjadi pada hari Rabu (2/9) di Barat Daya Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, sungguh mengejutkan.

Puluhan orang menjadi korban serta ribuan rumah warga hancur karena guncangan gempa.

Hingga hari ini bantuan berupa makanan, obat-obatan serta kebutuhan logistik lainnya sudah mulai berdatangan.

Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta juga turut menyalurkan bantuan untuk para korban.

Seperti yang dilansir dari siaran pers yang diterima redaksi Kabari, Kedutaan Besar AS akan memberikan dana sebesar US$ 100,000 untuk para korban gempa bumi di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berikut isi siaran pers yang diterima redaksi:

Jakarta, 4 September — Kedutaan Besar Amerika Serikat mengumumkan akan memberikan dana sebesar US$100,000 untuk bantuan korban bencana awal kepada Indonesia, sebagai respons dari gempa bumi pada 2 September 2009 di Tasikmalaya, Jawa Barat. Kedutaan Besar bergerak cepat untuk memberikan bantuan secepat mungkin agar dapat dipergunakan dalam tahap-tahap awal yang kritis dalam upaya rekonstruksi dan pertolongan setelah bencana. Bantuan ini akan digunakan untuk menangani kerusakan besar dan korban jiwa yang disebabkan oleh gempa yang menimpa pesisir barat pulau Jawa tersebut. Menurut laporan media, sedikitnya 63 korban meninggal, 439 menderita luka-luka dan ada kemungkinan jumlah tersebut akan terus naik. Selain itu, pejabat pemerintah telah melaporkan bahwa gempa tersebu merusak sekitar 2,017 rumah.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33712

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :