sri mimpi Indonesia

Demi membangkitkan kembali rasa nasionalisme dalam diri masyarakat Indonesia, putra bungsu mantan Presiden RI pertama, Guruh Soekarno Putra akan menggelar sebuah pertunjukan seni. Pagelaran bertajuk Sri Mimpi Indonesia akan menghadirkan karya-karya ciptaan Guruh.

Sri Mimpi Indonesia digambarkan sebagai impian Guruh untuk Indonesia. Sejumlah artis ternama akan terlibat dalam pertunjukan yang rencananya digelar pada 1 September di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Jakarta.

Guruh sangat dekat dengan seni, selain menjadi koreografer dan pencipta lagu, adik dari mantan Presiden Megawati Soekarno Putri ini juga telah lama memimpikan sebuah pertunjukan gratis di Tanah Air. Namun sayangnya impian Guruh masih belum terwujud, pasalnya segala prasarana pendukung pertunjukan masih belum memungkinkan menggelar acara secara gratis. “Sebenarnya saya ingin bikin pertunjukan gratis, tapi sewa lapangan dan gedung saja di sini masih bayar” paparnya.

Guruh tidak memungkiri, seni pertunjukan sampai saat ini masih dijadikan sebagai ajang ‘cari nafkah’, pasalnya untuk memenuhi perlengkapan dan kesiapan sebuah pertunjukan dibutuhkan biaya yang cukup besar, maka itu diberlakukannya tiket masuk.

Keinginannya menggelar sebuah acara seni gratis masih harus disimpan, meski sebenarnya ia sangat prihatin dengan masuknya budaya asing, yang sebagian besar digandrungi generasi muda. “Kenyataannya, dari sisi kebudayaan saja masyarakat masih terhanyut dengan kebudayaan asing. Anak muda lebih kenal Lady Gaga dan K-pop” ungkapnya.

Namun Guruh yakin, suatu saat ia dan rekan-rekannya bisa mewujudkan mimpi tersebut, bahkan Indonesia bisa Berjaya seperti cita-cita bangsa saat proklamasi, yaitu rakyat Indonesia seluruhnya dapat hidup dengan bahagia dalam segala aspek.

Cinta Indonesia

Guruh menghadirkan seni pertunjukan Sri Mimpi Indonesia dengan membuat pagelaran dalam bentuk seni teatrikal. “Sri Mimpi Indonesia semata-mata merupakan sebuah mimpi bagi saya untuk mewujudkan dalam mencintai negeri ini” ujarnya.

Pagelaran tersebut akan dibagi menjadi tiga babak, dimana seluruh lagu yang akan ditampilkan diciptakan oleh Guruh sendiri, diantaranya, ‘Cinta Budaya’, ‘Cinta Kasih Manusia, dan ‘Cinta Tanah Air Indonesia’.

Sri Mimpi Indonesia akan disutradarai oleh Alex Hasim dengan araham musik Andi Rianto dan Magenta Orchestra. Pertunjukan selama dua jam itu akan dimeriahkan artis ternama seperti Titi DJ, B3, Sinti Nursanti, Haikal Baron, Gabriel Harvianto, Ichasn Akbar, Nino Garcia, Ary Kirana. Penampilan para penari Kinaya GSP juga dipastikan akan tampil memukau.

Diharapkan karya seni ini bisa menjadi tontonan yang mendidik dan penuh arti serta menghibur.  Pertunjukan seni ini digambarkan melalui corak seni budaya Indonesia yang patut dihargai melalui ungkapan.

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?58186

Untuk melihat artikel Seni lainnya,Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published.


6 × = delapan belas