KabariNews – MD Picture mempersembahkan film terbaru bejudul  Stip & Pensil. Film bergenre drama komedi ini menceritakan persahabatan remaja masa kini yang berasal dari keluarga kaya.  Disutradarai oleh Ardy Octaviand. Sementara skenario film ditulis oleh sutradara handal, Joko Anwar.

Berkisah tentang Toni (Ernest Prakasa), Aghi (Ardit Erwandha), Bubu (Tatjana Saphira) dan Saras (Indah Permatasari) adalah anak-anak orang kaya yang dimusuhi teman-teman sekolahnya.  Hal ini karena perilaku mereka yang selalu merasa sok jago.

Suatu hari mereka mendapat tugas esai untuk menulis masalah sosial dari Pak Adam (Pandji Pragiwaksono). Alih-alih  menulis esai, mereka malah membangun sekolah untuk anak – anak orang miskin di kolong jembatan.

Awalnya mereka menganggap hal itu enteng, tapi ternyata hal itu tidak semudah yang mereka bayangkan. Karena banyak sekali rintangan yang menghadang. Mulai dari kepala suku pemulung , Pak Toro (Arie Kriting), lalu si anak kecil yang bengal, Ucok (Iqbal Sinchan) dan Mak Rambe (Gita Bhebhita). Mak Rambe tidak setuju anaknya ikut sekolah gratis yang dipelopori Toni cs.

“Film ini tidak sekadar mengajak penontonnya tertawa, tapi sekaligus menunjukkan bahwa dalam keadaan terdesak manusia itu mampu melakukan hal-hal  mustahil, bahkan bisa melakukan hal-hal  yang bermanfaat bagi orang banyak sekalipun, “ kata Manoj Punjabi,Produser film Stip &Pensil, saat konferensi pers gala premiere di Plaza Indonesia XXI, Jakarta Pusat.

Film Stip&Pensil disajikan sederhana namun berisi pesan yang mendalam. Yakni pendidikan dan kesenjangan ekonomi masayarakat urban.

Dikatakan Ernest, pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk diperhatikan. “ Sebagai orang tua, saya ga mau ngelepas anak di sekolah, saya akan tetap awasin baik-baik, karena di luar sana banyak pengaruh yang buruk. Seperti free sex, narkoba, dam segala macam pengaruh yang bisa membahayakan anak-anak, jadi saya rasa orang tua harus ikut campur, “ ucapnya.

Film Stip&Pensil dikemas secara ringan, diharapkan mampu menginspirasi siapapun yang menontonnya. (Kabari1008/foto&video:1008)