KabariNews – Sejumlah masyarakat Indonesia di Washington D.C menggelar aksi Indonesia Peduli menuntut keadilan atas putusan pengadilan yang menimpa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait kasus penodaan agama.

Dalam aksinya, ratusan para pendukung Ahok kompak dengan pakaian merah putih menyampaikan rasa keprihatinannya terhadap situasi di tanah air.

Para pendukung Ahok dalam orasinya menyatakan bahwa peradilan yang menimpa Ahok dinilai sangat dipengaruhi oleh tekanan dan ketidakadilan, massa meminta keadilan seadil-adilnya untuk Ahok.

Menurut massa pro Ahok, kasus penodaan Agama tersebut dinilai menunjukkan bangsa Indonesia semakin intoleran bahkan ada ancaman yang mengganggu identitas dan ideologi bangsa.

“Dengan ini kami menyampaikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang dirasa perlu untuk mendukung NKRI yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika, “Seruan Orator di tengah aksi Indonesia Peduli, di Washington D.C. Amerika Serikat. (Kabari1008 & foto: dok. Kurnia Hutapea)