Aceh, KabariNews.com – Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Aceh dan sekitarnya. Berdasarkan data Badan Meteorologi, Kilimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 7,2 skala Richter terjadi pada pukul 12:59 WIB, Minggu (9/5).

Lokasi gempa berada di garis 3.61 Lintang Utara – 95.84 Bujur Timur atau tepatnya di 66 kilometer Barat Daya kota Meulaboh, Nanggroe Aceh Darussalam.

Pusat gempa yang berada di kedalaman 30 kilometer tersebut membuat warga  panik dan berlarian keluar rumah.

Melihat kekuatan gempa tersebut, BMKG sempat mengeluarkan peringatan bahaya gelombang tsunami, namun setelah beberapa saat peringatan tersebut akhirnya secara resmi dicabut.

Selain BMKG, badan geofisika Amerika Serikat atau US Geological Survey (USGS) juga sempat mengeluarkan peringatan bahaya tsunami.

Sementara itu, berdasarkan keterangan Staf Khusus Presiden Bidang Bencana dan Sosial, Andi Arief, menjelaskan bahwa pemerintah pusat terus meminta laporan pemerintah daerah mengenai dampak dari gempa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan sebagian warga masih terlihat mengamankan diri dengan berada di masjid-masjid dan di lokasi yang cukup tinggi untuk menghindari gempa susulan serta bahaya tsunami.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?34894

Untuk

melihat Berita Indonesia
/ Jakarta
lainnya, Klik

disini

Klik disini
untuk Forum
Tanya
Jawab

Mohon beri nilai dan komentar
di bawah
artikel ini

______________________________________________________

Supported
by

: