Sejak Sabtu (12/9) atau sepekan menjelang lebaran, suasana sesak mulai terjadi di beberapa titik keberangkatan pemudik. Di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, pemudik telah membludak.  Mereka yang memeiliki tiket keberangaktan kereta api Minggu (13/9) pagi, bahkan telah berada di stasiun sejak Sabtu malam. PT. Kerata Api tak kurang mengangkut  lebih dari 10.000 penumpang sejak Sabtu.

Menurut data Departemen Perhubungan, jumlah pemudik tahun ini mencapai 27, 5 juta pemudik. Diperkirakan arus mudik akan memuncak pada H-3 atau akhir pekan mendatang. 

Sementara di terminal Pulogaung Jakarta, pemandagan serupa juga terjadi. Mulai kemarin hingga hari ini, Minggu (13/9), ratusan pemudik mengaliur setiap jam masuk ke terminal.

Bus-bus antar kota antara provinsi yang pada hari biasa ngetem berjam-jam mencari penumpang, di musim mudik kali ini langsung berangkat lagi setengah jam kemudian begitu tiba di terminal Pulogadung.   

Saat ini pihak Departemen Perhubungan jakarta Timur telah menyiapkan puluhan bus cadangan di terminal Pulogadung untuk mengantispasi membludaknya pemudik.

Kondisi serupa terjadi di terminal keberangkatan pelabuhan Merak. Ratusan penumpang terus mengalir sejak Sabtu pagi untuk diseberangkan menggunakan aneke kapal motor ke pelabuhan Bakeuhni, Lampung.

Untuk share artikel ini klik www.KabariNews.com/?33756

Untuk melihat Berita Indonesia / Jakarta lainnya, Klik disini

Klik disini untuk Forum Tanya Jawab

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

______________________________________________________

Supported by :