KabariNews – Jika mendengar mengenai kota Jakarta, pastilah pikiran anda akan langsung tertuju pada beberapa keadaan misalnya saja panas, macet, kumuh, ramai, banyak polusi dan sebagainya. Namun, di balik semua itu, ternyata kota Jakarta masih menyimpan berbagai macam tempat wisata di Jakarta yang menarik untuk dikunjungi. Berbagai tempat wisata di kota Jakarta ini tidak kalah cantik dan mempesona dengan berbagai macam keunikanya.

Jika anda ingin berlibur namun tidak mempunyai banyak waktu untuk berlibur, anda bisa mencoba untuk menghabiskan liburan dengan keluarga atau kerabat ke kota Jakarta saja. Lalu dimana tempat yang bisa digunakan untuk berwisata di Jakarta? Berikut ini adalah penjelasannya.

Museum Nasional Indonesia

Memang sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa Jakarta merupakan kota yang banyak menyimpan sejarah perjuangan bangsa Indonesia. Salah satunya ada berbagai macam museum yang berdiri di kota ini. Salah satu namanya adalah Museum Nasional Indonesia yang terletak di Jakarta Pusat. Museum ini menyimpan banyak koleksi benda – benda kuno misalnya saja prasasti, senjata, arca, gerabah, tekstil, manuskrip, dan barang kuno lainnya. Museum ini di buka sejak tahun 1778 dan dikenal sebagai museum paling besar di kawasan Asia Tenggara. Selain melihat koleksi barang kuno, anda juga bisa belajar tari tradisional dan membatik sekaligus menonton pertunjukan pentas seni dan dongeng di panggung pertunjukan. Museum ini mulai buka pada jam 08.30 – 11.30 WIB dan tidak buka pada hari senin.

Kebun Binatang Ragunan

Kebun binatang ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Tempat ini menyimpan kurang lebih 290 koleksi hewan dan juga menyediakan berbagai fasilitas hiburan dan pendidikan. Ragunan ini dikenal sebagai pusat primata terbesar dimana ada banyak koleksi orang utan di dalamnya. Selain itu ada juga Children Zoo dimana terdapat kebun binatang mini tempat anak – anak bisa berinteraksi dengan binatang jinak kecil. Lokasi wisata ini berada di jalur yang strategis yang mana di lewat oleh Trans Jakarta.

Taman Wisata Mangrove

Wisata ini terletak pada kawasan Pantai Indah Kapuk. Area ini berupa hutan bakau buatan yang sangat luas dan indah dan anda juga bisa menemukan biawak yang banyak berkeliaran di sana. Untuk menikmati pemandangan, biasanya wisatawan akan diajak jalan menyusuri jembatan di sepanjang hutan mangrove. Tempat ini juga mempunyai fasilitas yang lengkap mulai dari restaurant, penginapan, tempat bersantai, dan sebagainya. Selain itu, pengunjung juga bisa ikut menanam pohon bakau.

Waterboom

Bagi anda yang suka berenang anda bisa mengunjungi waterboom yang berlokasi di Pantai Indah Kapuk yang dapat anda pesan di Traveloka.com. Waterboom mempunyai kolam renang untuk segala usia dan memiliki ketegangan yang dijamin menantang. Ada berbagai macam wahana petualangan air yang bisa anda coba. Di sini anda bisa menemukan Aquatube yang berupa seluncuran dengan panjang 118 meter dan berbagai fasilitas yang lainnya.

Ocean Dream Samudra

Tempat wisata di Jakarta satu lagi adalah bernama Ocean Dream Samudra yang mana berupa aquarium besar yang berisi berbagai macam spesies ikan kecil sampai dengan ikan berukuran besar. Selain itu, tempat ini berkonsep seperti suasana bawah laut yang dilengkapi dengan berbagai terumbu karang. Kawasan ini terletak di Taman Impian Jaya Ancol. Tempat yang dikenal dengan gelanggang samudra ini, juga banyak dijadikan sebagai wisata edukasi pengenalan binatang laut. Jika anda beruntung, anda akan bisa melihat atraksi penyelam yang memberi makan ikan di dalam aquarium besar.

Alive museum

Tempat rekreasi Jakarta terakhir adalah bernama museum Alive. Museum ini seperti museum patung lilin di Korea. di tempat ini ada banyak sekali patung lilin yang mirip dengan tokoh – tokoh terkenal di dunia. Selain itu, di tempat juga ada gambar visual yang unik sehingga tempat wisata di Jakarta ini cocok untuk tempat berselfie ria.

Jika anda singgah ke kota Jakarta jangan lupa ya untuk mengunjungi tempat wisata menarik di Jakarta ini. Dengan liburan di Jakarta tidak kalah asyik dengan berlibur ke luar kota. Dengan mengunjungi tempat wisata di Jakarta ini maka akan bisa menghemat budget dan hemat waktu juga. Ayo kunjungi kota Jakarta pada agenda liburan anda.