KabariNews –  Majalah TIME selama sembilan dekade memilih tokoh pilihan atau Person of the Year.  Dari Mahatma Gandhi, Adolf Hitler, Elizabeth II sampai Barack Obama pernah terpilih menjadi Person of the Year versi majalah asal Amerika Serikat ini.

Untuk pemilihan kali ini nama-nama lama, seperti Vladimir Putin, Barack Obama, dan Paus Fransiskus masih masuk jajaran nominasi. Namun, ada yang menarik sebab dalam pemilihan Person of the Year  tahun ini muncul nama-nama baru, seperti PM India Narendra Modi dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.



Joko Widodo lagi-lagi membuat kejutan. Terpilihnya Jokowi masuk dalam kandidat Person of The Year Majalah TIME merupakan yang kali keduanya. Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah dicalonkan pada 2012 dan saat itu yang terpilih adalah Barack Obama.

Nah, pada posisi polling pembaca TIME  hingga 25 November menempatkan Presiden Jokowi pada posisi kelima dengan 3,5 persen dukungan. Angka ini jauh mengungguli Presiden Amerika Serikat Barack Obama yang hanya mendapat dukungan 2,3 persen.

Sedangkan PM India Narendra Modi masih setia di  peringkat teratas dengan 13,1 persen dukungan. Di posisi kedua diduduki Presiden Rusia Vladimir Putin dan peringkat ketiga adalah pengunjuk rasa di kota Ferguson, AS. (1009)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?73081

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

Kabaristore150x100-2    intero