Setelah malang melintang di industri musik bergenre pop, Windy Ghemary, dara cantik yang berasal dari Palembang dan Bangka Belitung ini kembali menunjukkan kemampuannya lewat lagu terbarunya yang bejudul “Keagungan-Mu”

Mantan finalis Indonesian Idol 2014 ini kembali menyapa penggemarnya lewat single bergenre religi.
Windy Ghemary adalah penyanyi bertalenta dari zaman Indonesian Idol 2014. Meski hanya masuk babak 7 besar, dia tetap bisa membuktikan eksistensi di industri musik. Bersama Posan Tobing, dia telah menelurkan karya-karya berkualitas. Terakhir Windy pada 2018 lalu meluncurkan single Gelisah Hati.

Lagu religi ini diciptakan oleh Ilham Baso yang juga merupakan alumni Indonesia Idol 2, dipersembahkan untuk meramaikan Ramadan tahun ini.

“Lagunya cocok, aku suka liriknya, pas momen di bulan puasa, aku pikir kesempatan baik, kenapa kita ga usaha dulu, akhirnya jadilah single Keagungan-Mu,” ungkap Windy saat jumpa pers dikawasan Kelapa Gading, Jakarta.

Perempuan yang juga punya bakat modelling ini menjelaskan bahwa lirik Keagungan-Mu punya makna yang dalam bagi dirinya. Dia menjadikan single itu sebagai salah satu cara untuk bersyukur kepada Allah.

“Keagungan-Mu menceritakan tentang penyerahan diri sebagai seorang manusia yang bersyukur atas kebesaran Tuhan yang sudah menciptakan alam dan seisinya. Saya sebagai manusia yang ga luput dari dosa dan kesalahan meminta petunjuk kepada Sang Pencipta untuk diberikan kemudahan jalan,” kata Windy.

Memutuskan untuk membawakan lagu dari genre yang berbeda dengan single sebelumnya, Masih Menciantaimu dan Gelisah Hati, Windy mengaku tidak memakan waktu yang cukup lama prosesnya untuk menghasilkan karya single religi ini.

Dalam proses pembuatan lagu ini, Windy mengatakan,“Kesulitannya ga banyak, paling cuma penghayatan dari bait ke baitnya untuk lebih menghayati pendalaman lagu. Lebih memperbaiki diri karena udah keluarin single religi terbaru ini,” katanya.

Tahun 2018, dalam rangka meyambut bulan ramadan Windy kembali hadir menyapa pemirsa dengan merilis single religi yang berjudul Keagungan-Mu di bawah naungan Athena Jaya Production sebuah perusahaan entertainment yang dipimpin olehnya.

Single Keagungan-Mu ini dibuat dalam waktu yang relatif singkat, namun dari sisi kualitas tidak perlu diragukan, karena direct vokal dipimpin langsung oleh Irvanat, lagu secara notasi kecil dan dikerjakan secara bersama dengan Bambang Hery (MD GenFM) sebagai konsultan musik serta didukung oleh video klip yang berkualitas diproduksi oleh tim profesional yang bertaraf Internasional dengan mengambil nuansa alam sebagai bagian dari ciptaan dan keagungan Tuhan Yang Maha Kuasa berlokasi di Kintamani dan Ubdud Bali.

Lagu Keagungan-Mu memiliki makna penyerahan diri secara total insan kepada Sang Pencipta, lantunan indah seakan doa yang yang mengharapkan petunjuk kepada Tuhan untuk menemui jalan yang benar.