Polemik Undang-Undang Pilkada masih jadi perhatian masyarakat, berbagai aksi penolakan pun terus terjadi. Tak hanya di Indonesia, dibeberapa negara termasuk Amerika Serikat, aksi damai tolak pengesahan UU Pilkada terus disuarakan. Coen Pontoh Pendiri Indoprogress.com turut mendukung penolakan UU Pilkada. “Menurut saya kita tidak bisa lagi berharap terhadap elit politik, karena itu rakyat harus bergerak untuk menolak” katanya.

Jauh dari negeri sendiri bukan alasan rakyat tidak bisa bersuara, dengan kemajuan informasi  dan teknologi upaya menyampaikan pendapat jadi lebih mudah. Coen menilai hal ini sekaligus untuk melindungi hak-hak politik rakyat untuk ke depan.

“Ini bukan hanya masalah mereka yang ada di Indonesia, tapi ini juga masalah kita yang disini ( Amerika, red). Sementara kita yang disini, dengan kita melakukan protes di sini (AS) terhadap UU Pilkada, maka itu juga melindungi dan mengamankan hak politik kita. Kita punya hak untuk memilih. Nah sekarang ini yang baru diputuskan baru UU Pilkada, kalau ini tidak kita batalkan, maka mereka semakin leluasa untuk  membuat UU yang lebih merugikan hak-hak politik kita. Inilah dampaknya kenapa kita melakukan aksi-aksi diluar negari, yang pertama untuk menunjukan kepada kawan-kawan di dalam negeri bahwa ini masalah kita bersama dan harus diselesaikan bersama-sama”

Klik disini untuk melihat Majalah Digital Kabari +

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?71575

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini
______________________________________________________

Supported by :

 Asuransi Mobil

 

 

 

 

Kabaristore150x100-3