Melepas penat dengan menghabiskan hari di tempat yang diinginkan bisa jadi salah satu cara melepas stres. Liburan, cara ini diyakini bisa menghadirkan energi baru sebelum kembali beraktivitas. Tinggalkan dasi, sepatu, komputer dan tumpukan pekerjaan Anda. Rencanakan liburan sekarang juga demi kesehatan.

Disela-sela kegiatan sehari-hari, liburan sangat dibutuhkan, bahkan beberapa penelitian ilmiah menunjukkan liburan bisa menjadi obat mujarab untuk melepas kejenuhan pekerjaan. Jangan pelihara jenuh itu, karena bukan hasil baik yang Anda dapatkan melainkan rasa malas yang akhirnya membuat pekerjaan jadi tidak maksimal.

Ada sebuah penelitian menyatakan liburan juga bisa menurunkan risiko terkenanya penyakit jantung. Bahkan banyak orang percaya liburan juga bisa jadi langkah memperpanjang usia ketimbang mereka yang terus berkutat dengan kesibukannya.

Para peneliti di Belanda menemukan, bahwa liburan bisa meningkatkan rasa bahagia, bahkan sejak kita mulai merencanakannya. Studi yang dimuat dalam jurnal Psyhosomatic Medicine tahun 2009 itu menyebutkan, berlibur dan aktivitas waktu luang lainnya dapat memberi seseorang mendapatkan pandangan positif akan segala hal dan bisa menurunkan tingkat depresi.

Liburan juga memberi dampak positif untuk pasangan. Tim dari Rural Women’s Health Study mengungkapkan adanya ikatan langsung antara frekuensi berlibur dengan kepuasan pernikahan pada pasangan yang sudah menikah lama. Makin menyenangkan liburan yang dilakukan, makin bahagia jalinan keluarga mereka.

Sudahkah Anda merencanakan liburan? Tidak ada salahnya dicoba, karena berlibur tak hanya jadi satu cara untuk menjernihkan pikiran, tapi rasa bahagia saat berlibur jadi pendukung alami untuk pekerjaan yang lebih maksimal. (1001)

Untuk share artikel ini, Klik www.KabariNews.com/?46657

Untuk melihat artikel Sana-Sini lainnya, Klik disini

Mohon beri nilai dan komentar di bawah artikel ini

____________________________________________

Supported by :