KabariNews –  Sebuah kepulauan vulkanik yang terkenal karena hewan dan tanaman eksotis dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh pembaca majalah wisata terkemuka, Travel + Leisure. Berjarak 600 mil dari pantai Ekuador, Kepulauan Galapagos adalah tempat yang banyak wisatawan tertarik untuk melihat kura-kura raksasa dan tanaman yang kebanyakan orang tidak akan pernah melihat dalam hidup mereka. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, berikut 5 pulau di dunia, menurut majalah Travel + Leisure. (Baca juga Bali Masuk Pulau Terbaik Dunia Versi TripAdvisor Travellers’ Choice Awards 2015)

  1. Kepulauan Galapagos

galapagos-islands-turtles

Rumah untuk 18 pulau utama, kepulauan ini di Samudera Pasifik yang terkenal dengan kehidupan laut dan spesies langka burung dan tanaman. Charles Darwin mengembangkan teori evolusi selama belajar satwa liar di pulau-pulau, yang merupakan rumah bagi iguana laut, hiu, boobies berkaki biru, singa laut dan makhluk lainnya. Pada 1986 lautan di sekitarnya dinyatakan sebagai cadangan kelautan. UNESCO menetapkan Galapagos sebagai Situs Warisan Dunia pada 1978 yang kemudian diperpanjang pada Desember 2001 untuk memasukkan wilayah cadangan kelautan. Yayasan Charles Darwin yang didedikasikan untuk pemeliharaan kepulauan ini didirikan di Belgia pada 1959.

2. Bali

Temple-Ceremony-in-Bali

Terletak di antara Pulau Jawa dan Pulau Lombok. Ibukota provinsinya ialah Denpasar yang terletak di bagian selatan pulau ini. Mayoritas penduduk Bali adalah pemeluk agama Hindu. Di dunia, Bali terkenal sebagai tujuan pariwisata dengan keunikan berbagai hasil seni-budayanya, khususnya bagi para wisatawan Jepang dan Australia. Bali juga dikenal dengan sebutan Pulau Dewata dan Pulau Seribu Pura. Selain terkenal dengan keindahan alamnya, terutama pantainya, Bali juga terkenal dengan kesenian dan budayanya yang unik dan menarik. Bali sebagai tempat tujuan wisata yang lengkap dan terpadu memiliki banyak sekali tempat wisata menarik, apa saja tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi. beberapa tempat itu antara lain : Pantai Kuta, Pura Tanah Lot, Pantai Padang – Padang, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Pantai Lovina dengan Lumba Lumbanya, Pura Besakih, Uluwatu, Ubud, Munduk, Kintamani, Amed, Tulamben, Pulau Menjangan dan masih banyak yang lainnya.

  1. Maldives

maldives_2524920b

Kepulauan  tropis indah yang berada  di Samudera Hindia ini terkenal  dengan air-nya yang  sebening kristal, pantai yang menakjubkan, kehidupan laut dan resort mewah. Maldives merupakan tujuan populer untuk berbulan madu dan penyelam. Negara ini sangat dikenal memiliki banyak pantai yang indah dan pemandangan bawah laut yang menarik ± 700.000 turis setiap tahunnya.

  1. Tasmania, Australia

Tasmania-1024x592

Negara pulau yang terletak dilepas pantai selatan Australia mungkin tampak seperti inklusi mengejutkan, pembaca Travel + Leisure menyebutnya sebagai harta yang sedikit dikenal. Mungkin dikenal hanya karena setan Tasmania saja, tetapi lebih dari 40 persen dari pulau besar ini dilindungi sebagai taman dan warisan dunia. Lanskap yang menakjubkan termasuk pegunungan, hutan dan pantai yang indah.

  1. Santorini, Greece

santorini-3

Pulau-pulau vulkanik di Laut Aegean dikenal dengan rumah-rumah putih dan biru berbentuk gereja-kubah di tebing berbatu. Kompleks pulau masih merupakan gunung berapi aktif (kawah bawah laut) dan letusan besar terakhir terjadi sekitar 3.600 tahun yang lalu. Santorini merupakan tempat popular untuk pasangan dengan pantai pasir putih, merah atau hitam atau kerikil vulkanik, dan formasi batuan spektakuler. (1009)