PT Tikhe Bima Berkat yang membawahi Pulau Coffee gencar melakukan ekspor kopi ke beberapa negara seperti ke Asia dan juga Eropa.

Vera Siska Simarmata atau biasa disapa Verra Victoria dari Pulau Coffee mengatakan kegiatan ekspor ini sangat positif dalam menumbuhkan minat pecinta kopi Indonesia di pasar Internasional.

“Bagaimanapun Indonesia salah satu produsen kopi terbesar di dunia, sehingga kita perlu terus melakukan promosi terhadap kopi – kopi yang ada di nusantara dan dunia perlu mengetahui hal ini. Seperti contohnya pemasok Robusta terbesar adalah Vietnam, kita perlu terus mempromosikan Robusta asal Jawa, yang pernah menang di kompetisi kopi kelas dunia,” tutur Verra kepada KABARI.

Verra menambahkan, pasar kopi di dunia ini masih sangat besar dan pertumbuhannya juga signifikan sehingga perlu terus mempromosikan kopi Indonesia agar tidak kalah dengan kopi – kopi yang ada di beberapa negara produsen di dunia.

Saat ini Pulau Coffee sudah melakukan ekspor ke beberapa negara di Asia dan juga Eropa dan responnya sangat baik dan peningkatan terhadap penjualan ekspor dan peminat dari negara lain bertambah.

Di tahun 2023, Pulau Coffee akan mulai promosi Pulau Coffee ke market kedua terbesar di dunia yaitu China. China memiliki jumlah penduduk terbesar di dunia dengan tingkat ekonomi yang kuat. Pulau Coffee mendapatkan kesempatan bekerjasama dengan dua perusahaan trading / importir yang ada di China.

“Cukup surprise mereka mensponsori event yang ada di Shanghai China dimana produk yang akan di promosikan adalah kopi dan vanila dari Indonesia,” tutur Verra.

Verra membawa produk Kopi Terbaik dari Indonesia yaitu dari wilayah Sumatra dan Jawa. Dimana kedua wilayah ini memiliki kualitas yang baik dan kuantitas yang banyak. “Sehingga apabila kita mendapatkan kontrak panjang dengan buyer, kita mampu men-supplay secara stabil dan berkala,”tambahnya.Dirinya berharap bahwa kopi Indonesia terus bertambah peminatnya di dunia sehingga kopi – kopi Indonesia semakin dikenal lagi oleh para importir – importir yang ada di seluruh dunia, yang artinya kopi Indonesia pun akan dikenal juga di benak end-customers.

“PT Bima Tikhe Berkat yang tetap fokus dalam mempromosikan kopi Indonesia ke negara lain yang baru memulai dalam konsumsi filter coffee dan kiranya kami dapat memberikan kontribusi lagi yang lebih terhadap devisa negara kedepannya,” pungkas. Verra Victoria.

Sumber foto: Istimewa

Baca Juga: